Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Home

Kunjungan Duta Besar Amerika Serikat

Hari Senin, 3 Oktober 2016, MAN Bangkalan mendapatkan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat, Brian McFeeters, Pejabat Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Heather Variava, dan Direktur Peace Corps, Nina Favor.

Acara ini diadakan karena adanya program kerjasama antara Peace Corps dan MAN Bangkalan yang merupakan salah satu sekolah di Jawa Timur yang mendapatkan relawan dari Amerika. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris siswa-siswi MAN Bangkalan.Relawan yang ada disekolah tersebut bertugas selama dua tahun.Kepala MAN Bangkalan, Fathorrakhman, mengatakan dengan adanya relawan tersebut sangat membantu kemampuan siswa – siswi MAN Bangkalan terutama dalam hal speaking/berbicara. Kepala MAN Bangkalan berharap program Peace Corps tetap ada mengingat bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional sangat penting dan modal dasar bagi mereka yang ingin melanjutkan belajar keluar negeri, dan ingin bekerja diluar negeri, mengingat banyak dari siswa-siswi yang bekerja di luar negeri.

Kunjungan diawali di rumah kediaman orangtua angkat relawan Eddy Vien, berbincang sejenak dengan keluarga tersebut kemudian dilanjutkan menuju MAN Bangkalan disambut oleh Pejabat Kementerian Agama, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bangkalan, Pejabat Bupati Bangkalan, dan jajaran panitia dari MAN Bangkalan. Acara tersebut berlangsung kurang lebih satu jam kemudian tour keliling lingkungan sekolah dan kelas untuk observasi belajar mengajar antara relawan Peace Corps dan guru mitra Bahasa Inggris. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh siswa dan civitas akademika di lapangan MAN Bangkalan.

Brian McFeeter mengatakan , “Saya sangat senang datang kesekolah besar ini, saya harap program ini terus berjalan efektif sehingga meningkatkan kerjasama dan hubungan antar dua negara terutama dibidang pendidikan dan lintas budaya.”

Dengan adanya acara tersebut diharapkan program Peace Corps tetap eksis di Madura khususnya di MAN Bangkalan sehingga terjalinnya hubungan antar negara yang lebih efektif dan konstruktif dan juga kemampuan bahasa Inggris siswa – siswi agar lebih meningkat mengingat bahasa Inggris sangat diperlukan di era modern ini.

PAT-BK

  • PAT - Copy.jpg
  • PAT2 - Copy.jpg
  • PAT3 - Copy.jpg
  • PAT5 - Copy.jpg
  • PAT6 - Copy.jpg

Pengunjung

813473
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
264
1982
5379
801017
23364
27109
813473
Your IP: 100.26.135.252
Server Time: 2024-03-29 07:13:09