Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Home

No Valentine Day, MAN Bangkalan Donor Darah 140 Kantong

Dengan tema No Valentine Day, Ayo Donor Darah, pada hari Sabtu, 13 Februari 2016, siswa siswi ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) MAN Bangkalan mengadakan Kegiatan Donor Darah Sukarela

bertempat di UKS MAN Bangkalan.

Kegiatan ini adalah salah satu dari program kerja ekstrakurikuler PMR MAN Bangkalan ditujukan untuk menunjukkan tingginya rasa kemanusiaan dan sikap sosial siswa siswi maupun seluruh civitas akademika MAN Bangkalan.

Agenda ini rutin diadakan tiap tiga bulan sekali. Dan bulan ini bertepatan dengan demam Valentine Day, maka diharapkan hal ini bisa menghindari dari kegiatan negatif ala “Valentine Day” yang diadopsi dari budaya Barat, sehingga siswa mengalihkan kegiatannya ke hal yang sangat positif ini.

Kepala MAN Bangkalan, H. Fathorrakhman, M.Pd mengapresiasi kegiatan ini dan mendukung penuh acara sosial ini. Kegiatan ini diprakarsai oleh siswa siswi ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR) MAN Bangkalan yang dibina oleh Noor Fianti Rosalina, mengundang tim Unit Donor Darah (UDD) dari PMI Kab. Bangkalan yang dihadiri langsung oleh dr. H. Fachrur Rosi, selaku Direktur Unit Donor Darah (UDD) PMI Kab. Bangkalan.

Antusiasme siswa MAN Bangkalan sangat tinggi, bahkan melebihi target sebelumnya. Ruang UKS tidak cukup sehingga proses donor juga dilakukan depan ruang UKS. Tidak hanya murid, bahkan para guru dan pegawai MAN Bangkalan juga ikut mendonorkan darahnya sampai mendapatkan 140 kantong darah.

Kegiatan ini tentunya memberikan cerminan dan contoh sikap positif terhadap siswa/i MAN Bangkalan yang rata-rata berusia remaja, untuk lebih peduli pada bidang sosial dan kemanusiaan dengan menunjukkan arti kasih sayang yang sesungguhnya antar sesama, diantaranya dengan mendonorkan darahnya.

Disamping itu juga sangat banyak manfaat dari segi kesehatan dan bisa menambah pahala karena bisa membantu sesama yang sangat membutuhkan. Dengan donor darah, tiap 1 tetes darah kita akan memberi manfaat bagi 1000 kehidupan. Mari kita tunjukkan arti kasih sayang kita yang sesungguhnya dengan membantu sesama.

PAT-BK

  • PAT - Copy.jpg
  • PAT2 - Copy.jpg
  • PAT3 - Copy.jpg
  • PAT5 - Copy.jpg
  • PAT6 - Copy.jpg

Pengunjung

813162
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1935
1166
5068
801017
23053
27109
813162
Your IP: 35.169.107.177
Server Time: 2024-03-28 22:39:58