Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Ajang Silaturahmi Dalam Temu Tegak Ke-IV

Kegiatan pramuka merupakan salah satu ekstra kulikuler yang memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekolah dan masyarakat. Kegiatan kepramukaan mampu memberikan berbagai keterampilan dan pembelajaran yang terkait dengan lingkungan masyarakat dan pendidikan khususnya dalam pembentukan karakter. Untuk mencapai hal tersebut maka perlu adanya pembinaan generasi muda salah satunya melalui kegiatan “perkemahan temu tegak”.melalui kegiatan tersebut diharapkan terciptanya generasi muda yang handal dan kompetitif serta menemukan banyak kawan bukan lawan.

               MAN Bangkalan kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan perkemahan temu tegak ke IV tingkat MA, SMA se Bangkalan dan MAN se Madura.kegiatan tersebut diadakan pada tanggal 21-23 September 2018 di BUPER ( Bumi Perkemahan ) permata indah belakang aula MAN Bangkalan.

             Kegiatan dibuka pada jum’at siang dengan menampilkan drum band gita sakera beserta orkestra MAN Bangkalan yang sangat memukau penonton. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kepala kemenag Bangkalan Drs. H. Mudjalli, M.H.I dan kepala MAN Bangkalan Drs. H. Moh. Ali Wafa M.pd.I. Setelah upacara pembukaan berakhir selanjutnya dibukalah perlombaan pada hari pertama kegiatan tersebut yaitu lomba pionering yang diikuti setiap sangga putra putri. Malam harinya dilanjutkan lomba scout dance dari setiap sangga.

Dihari kedua, pada pagi harinya peserta melaksanakan senam bersama dilapangan utama MAN Bangkalan, dilanjutkan dengan mengikuti perlombaan di tiga tempat yaitu lomba kaligrafi di lapangan utama, lomba hasta karya di lapangan PSBB dan lomba cipta baca puisi di ruang meeting, sore harinya terdapat lomba baris berbaris(LBB) di lapangan utama.Sedangkan pada malam harinya langit begitu cerah bertepatan dengan acara api unggun dan pentas seni yang menjadi malam terakhir temu tegak di BUPER. Acara pada malam tersebut sangat meriah dengan menampilkan kembali orkestra MAN Bangkalan dan juga berbagai penampilan dari peserta temu tegak.

         Pada hari minggu yang menjadi hari terakhir kegiatan temu tegak ke IV, paginya kembali melaksankan senam bersama dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti lomba dai bahasa Indonesia, lomba dai bahasa Inggris, lomba dai bahasa Arab, lomba singer dan yang terakhir LCTP (lomba cerdas tangkas pramuka).

         Upacara penutupan dimulai pada minggu siang yang dihadiri oleh seluruh pendamping setiap sekolah dan juga seluruh peserta temu tegak. Dalam sambutannya pada upacara penutupan temu tegak kepala MAN Bangkalan Drs. H. Moh. Ali Wafa M.pd.I memberikan pesan kepada seluruh peserta temu tegak supaya jangan patah arah melatih dan mengembangkan kemandirian mereka semua. Diakhir upacara ada pengumuman pemenang lomba lomba pada kegitan temu tegak tersebut, sangga putri MAN Sumenep menjadi juara umum dengan meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Walaupun MAN Bangkalan tidak menjadi juara umumnya, sahabat RELIEF jangan sedih dulu karena peraihan piala terbanyak diperoleh sekolah kita tercinta MAN Bangkalan.

Pengunjung

We have 40 guests and no members online