Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Istighotsah Peduli Palu, Sigi dan Donggala

Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala pada Hari Jumat tanggal 28 September 2018 kemarin telah menggugah simpati dan empati dari berbagai pihak, termasuk salah satunya adalah Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bangkalan pagi ini menggelar DO'A ISTIGHOSAH DAN PENGGALANGAN DANA untuk Korban Bencana.

Hari ini Senin, 8 Oktober 2018 pukul 07.00 WIB. Ada yang berbeda di MAN Bangkalan, yaitu seluruh Keluarga Besar MAN Bangkalan, yang terdiri Guru, Karyawan dan Siswa-Siswi berkumpul di Lapangan MAN Bangkalan untuk bersama-sama membaca Istighosah, Yasin dan Doa untuk semua korban bencana yang terjadi di Indonesia, korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

Dalam kata sambutannya, Kepala MAN Bangkalan menjelaskan bahwa “Tak ada bencana yang terjadi di belahan bumi ini, tanpa ketetapan dari Allah SWT”. Beliau mengatakan dengan digelarkannya acara ini selain mendo'akan para korban musibah, diharapkan juga semoga kita dapat mengambil pelajaran dari bencana tersebut.

Selain mendo'akan para korban, Bpk Drs. Moh. Ali Wafa, M.Pd.I, selaku Kepala MAN Bangkalan mengajak Keluarga Besar MAN Bangkalan, untuk menyisihkan sebagian harta untuk korban Bencana. Untuk menyakinkan dia kutip Hadits artinya “Dengan bershodaqah, Allah SWT. akan menyelamatkan kita dari 40 Bahaya”.

Kegiatan Istighotsah berlangsung dengan khidmad dipimpin oleh Bpk KH. Jauzi salah satu tenaga pengajar di MAN Bangkalan. Ditutup dengan Doa dipimpin Oleh KH. Syuaib Arsyad yang juga sebagai tenaga pengajar di MAN Bangkalan. 

Kegiatan ini ditutup dengan menggelar sumbangan suka rela untuk membantu keluarga korban Bencana. Setelah acara selesai semua murid dan guru langsung masuk kelas masing masing untuk melanjutkan proses pembelajaran seperti biasanya. 

 

 

Pengunjung

We have 17 guests and no members online