Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Prestasi Akademik dan Non Akademik

Siswi MAN Bangkalan Goes to Thailand

Pada tanggal 23 – 26 Juli 2018 di adakan Festival Wirakarya Kampung Kelir (FWKKP) Zona 7 di Sampang Yang diikuti oleh SMA/SMK se-Madura. Dalam kegiatan ini terdapat pula lomba cerdas cermat yang mengharuskan semua peserta ikut berpartisipasi di dalamnya.

 

                Arini roihatal jannah atau yang akrab disapa Arin merupakan salah satu peserta sangga MAN Bangkalan yang berhasil mewakili kwarcab Bangkalan karena memenangkan juara 2 dalam lomba cerdas cermat yang kemudian dikirim ke jawa timur tepatnya di kota Batu Malang. Disana dia mendapatkan medali emas sekaligus hadiah jalan jalan ke Thailand. “ saya terharu dan juga menangis ketika membuka penutup medali yang ternyata berupa medali emas’’ begitu tuturnya. Arin juga mengatakan ‘’KESUKSESAN ITU BISA DIDAPATKAN DENGAN DOA, USAHA, DAN KEBERUNTUNGAN’’.

 

 

FUTSAL MAN BANGKALAN JUARA 3

Futsal adalah salah satu Extra MAN Bangkalan dan banyak sekali prestasi yang diraih diantaranya juara 3 futsal yang adakan di STKIP PGRI Bangkalan yang diikuti SMA/SMK se-Bangkalan yang diselenggarakan pada tanggal 31 Juli sampai 20 Agustus. ‘’ kita harus optimis walaupun futsal juara 3 dan ini sebagai modal awal untuk merintis menuju perlombaan di jawa timur pada khusus AKSIOMA nanti’’ ucapanya Bapak abu siri salah satu pembina olah raga futsal

 

 

LINTAS ALAM SE-MADURA

Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 karang taruna BUNGA TANJUNG mengadakan lomba “LINTAS ALAM SE-MADURA” pada tanggal 26 Agustus 2018 dari pukul 09:00-13:00 WIB yang diadakan di tunjung Burneh Bangkalan. Man Bangkalan sendiri mengeluarkan 4 regu yang terdiri dari 1 perwakila pramuka(Raden Praseno) , 1 regu putri atas nama Man Bangkalan dan 2 regu lagi dari perwakilan pecinta alam. Dalam lomba ini mereka melintasi pemukiman warga, hutan, dan sungai untuk mencapai garis finish, regu putri man bangkalan berhasil membawa pulang juara 1 kategori putri dan regu putra perwakilan pramuka mendapatkan juara 2 kategori putra. Pembina pramuka bapak Happy Capricorn S.Ip menyatakan bahwa beliau “sangat bangga karna beliau tidak pernah menargetkan anak didiknya untuk menang di berbagai lomba yang penting mereka mengembangkan bakat yang mereka miliki” dan harapan beliau untuk pramuka kedepannya “pramuka bisa menjiwai dalam diri generasi muda Indonesia”.

 

 

MAN BANGKALAN MEMBAWA 2 PIALA DALAM PERLOMBAAN OLIMPADE EKONOMI

Keikut sertaannya MAN Bangkalan dalam lomba ‘’OLIMPIADE EKONOMI’’ yang diikuti SMA/SMK se-jawa timur yang di adakan di Universitas Trunojoyo Madura yang bertemakan ‘’MENCETAK GENERASI MUDA BERWAWASA EKONOMI KREATIF UNTUK MENGHADAPI EKONOMI DIGITAL’’ yang adakan pada tanggal 2 september 2018. MAN Bangkalan menoreh hasil yang gemilang dengan membawa 2 piala sekaligus. MAN Bangkalan juara 1 dan 2 Olimpiade ekonomi.Pada perlombaan ini ada 80 peserta yang mengikuti ajang tersebut dan di bagi 40 tim Sesuai dengan perwakilan sekolah. MAN Bangkalan membawa 2 tim, tim pertama beranggota MOH Ikrom kelas XII IPS 2 bersama Aar kelas XII SKS yang berhasil juara 1 dan tim 2 beranggota Arif kelas XII SKS bersama Ummu Habibah XI IPS 3 yang berhasil juara 2.

 

 

Juara 3 Pencak Silat Tingkat Nasional

MAN Bangkalan tidak pernah berhenti menoreh juara, banyak sekali pengumuman pemenang lomba pada upacara hari ini (10/09/18) salah satunya pencak silat yang meraih juara ketiga tingkat nasional dalam acara Tugu Muda Cup. 2 Perwakilan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut, mereka adalah Hartina Sri Maharani (Rani) dan Rafika Ingga Tristira (Fika).

            Acara dimulai pukul 08:00 – sampai selesai yang diselenggarakan di gelanggang Poncol, Semarang. Mereka mengikuti pencak silat kategori tarung satu lawan satu. Penilaian pencak silat ini bergantung pada pukulan, tendangan dan bantingan yang memiliki poin-poin tertentu. Kemenangan Rani dan Fika tidaklah mudah, banyak sekali latihan keras yang mereka lakukan menjelang perlombaan. Salah satunya adalah TC (Trainning Center).­

            Bagi Rani dan Fika perlombaan ini bukan yang pertama bagi mereka, mereka juga menjuarai perlombaan dalam rangka ulang tahun kapolres Bangkalan. Juara 1 diraih oleh Fika dan juara kedua oleh Rani.

            Dukungan penuh dari keluarga dan bimbingan dari sang pelatih menjadi motivasi untuk memenangkan perlombaan tersebut. Selain itu mereka juga ingin mencari pengalaman dan menambah prestasi.

 

 

Pengunjung

We have 17 guests and no members online