Madrasah Hebat Bermartabat | Lebih Baik Madrasah, Madrasah Lebih Baik

Home

GENOVA (Gerakan No Valentine)

MAN BANGKALAN-jum’at 23 Februari 2018. Dengan adanya hari valentine DUTA MAN Bangkalan bekerja sama dengan Extrakulikuler PUSAT INFORMASI KONSELING-REMAJA (PIK-R) mengadakan Debat terbuka diAula MAN Bangkalan yang berjudul ‘’GERAKAN NO VALENTINE’’ yang bertemakan ‘’TOLAK BUDAYA KUFUR VALENTINE DAY’’ tujuan ini bermaksud kita sebagai keluarga besar MAN Bangkalan dan sebagai umat muslim tidak boleh merayakan hari valentine karena kita sebagai umat muslim kasih sayang bukan hanya 1 hari tetapi kita sebagai umat muslim kasih sanyangnya setiap hari dan setiap saat.

Adapun DEBAT ini mempunyai 4 ronde, ronde pertama menyampaikan argumentasi yang berdurasi 2 menit dan ronde kedua pematangan argumentasi yang berdurasi 4 menit, ronde ketiga memberikan contoh yang releven yang berdurasi 2 menit dan yang telakhir kesimpulan argumentasi yang berdurasi 2 menit, Adapun Lomba debat ini diikuti kelas XI-X perjurusan.

Acara debat ini sebelum dibuka para peserta melakukan Chek-in beserta seporter yang mendukung tim tersebuat. Debat dimulai pada pukul 01,30 acara pertama pembukaan yang dilanjutkan debat yang dimoderatori oleh ibu Nurhayati, Spd. Dan 3 juri. Debat babak pertama dibuka oleh peserta kelas X-MIPA melawan X-IPS. adapun judul yang diperdebatkan ‘’ REMAJA YANG MEMILIKI WAWASAN UMUM DAPAT MEMPENGARUHI PERILAKU UNTUK MENGAHADAPI ERA GLOBALISAI. Dan dilanjutkan oleh peserta kelas X-BAHAS melawan X-AGAMA adapun judul yang diperdebatkan ‘’ PADATNYA AKTIFITAS ORANG TUA SEHINGGA KURANGNYA PERHATIAN TERHADAP ANAK MENGAKIBATIAN ANAK SALAH BERGAUL’’. Dan dilanjutkan debat yang ditunggu-tunggu oleh seporter dan penonton yaitu kelas XI-MIPA melawan XI-IPS. Adapun masalah yang diperdebatkan adalah ‘’ MENGGUNAKAN BAHASA ASING DIKALANGAN REMAJA BISA MENURUNKAN SIKAP NASIONALISME’’ debat ini sangat seru karena peserta saling beradu argumentasi. Debat babak pertama telah belakhir sebelum melanjutkan debat kedua pemandu acara memberikan beberapa hiburan dan kuis besertakan hadiah dan pengumuman peserta lomba debat yang lolos kebabak kedua. Peserta yang lolos babak kedua adalah XI-MIPA, XI-IPS, X-MIPA, XI-BAHASA. Sebelum babak kedua dimulai para peserta melakukan undian untuk menentukan lawan debatnya. Babak kedua dimulai, Debat pertama mempertemukan XI-MIPA melawan XI-BAHASA judul yang diperdebatkan ‘’KASIH SAYANG YANG BERLEBIHAN MENGAKIBATKAN ORANG TUA MEMBERI KEBEBASAN KEPADA ANAK’’. Dilanjutkan debat yang telakhir yang mempertemukan XI-IPS melawan X-MIPA. Judul yang diperdebatkan ‘’ADANYA FULDAY SCHOOL DAPAT MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA’’. Acara selesai dan pengumuman pemenang lomba debat ini hari Senin, 26 Februari 2018 dilapangan utma MAN Bangkalan pada saat upacara. juara 1 diraih oleh X-MIPA, juara dua XI-MIPA, juara tiga XI-IPS. Dan seporter terheboh dimenangkan oleh XI-MIPA dan seporter terkompak diraih XI-IPS. (jurnalistik)

Pengunjung

We have 26 guests and no members online